CAMPAIGN WEEK

Dalam rangka turut berpartisipasi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia bebas narkoba, mahasiswa program studi Pendidikan IPA yang mengikuti matakuliah Narkotika, Bahan Terlarang, dan Psikotropika melakukan kampanye virtual anti penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan selama sepekan. Penayangan video dimulai hari Sabtu, 23 April 2016 dan dikampanyekan hingga Selasa, 3 Mei 2016.

Kegiatan kampanye ini dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa angkatan 2013 yang sebelumnya telah mendapatkan materi perkuliahan sehingga informasi yang dapat tersampaikan secara general, holistik, dan meaningful. Penyajian materi kampanye terbagi atas 11 kelompok dan disebarkan kepada masyarakat dengan memanfaatkan salah satu media sosial. Keberadaan media sosial saat ini hampir telah menjadi gaya hidup masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan kampanye virtual ini nantinya dapat disaksikan dan diresapi maknanya sehingga kegiatan preventif penyalahgunaan narkoba dapat dilaksanakan.

Video-video hasil karya mahasiswa diunggah menggunakan media sosial youtube. Originalitas, kreativitas, efisiensi dan efektivitas video hasil karya mahasiswa sangat dinilai oleh Ibu Novida Pratiwi, M.Sc sebagai dosen pengampu matakuliah tersebut.

“Saya sangat bersyukur karena baru pertama kali ini saya mendapat tugas yang berbeda dan merupakan pengalaman yang berharga” ucap Dian.

Kelompok II mengungkapkan “Perkuliahan dengan metode proyek ini, menginspiratif, menantang, sangat bermanfaat, memperkuat hubungan pertemanan, dan mendapatkan respon positif dari viewers”.

Report proyek kegiatan kampanye virtual dilaksanakan Selasa, 10 Mei 2016 dan didapatkan video-video terpilih berdasarkan kategori terefektif dan terefisien, terunik, terfavorit, dan terartistik. Video-video tersebut dapat Saudara simak pada link-link berikut ini.

Video terefektif dan terefisien: BAPER

Video terunik: Drugs, Kill You Slowly

Video terfavorit: Dopamine Love

Video teratistik: Antara Aku dan Narkoba

Selamat menikmati video hasil karya mahasiswa program studi Pendidikan IPA dan merespon positif, serta turut berpartisipasi menyebarluaskan pengetahuan demi mewujudkan insan Indonesia berkarakter dan berprestasi yang bebas narkoba.