Mahasiswa IPA UM Sukses Tembus PKM melalui Bahan Ajar IPA Terpadu

15 0

riskiInkuiri merupakan metode pembelajaran yang berupaya menanamkan dasar-dasar berpikir ilmiah pada diri peserta didik. Hal inilah yang memunculkan ide mahasiswa IPA yaitu Riski Lutfiani, Ana Rosida, Nunuk Ika, Karinda Tifani untuk mengembangkan bahan ajar IPA Terpadu untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa. Bentuk kreativitas yang mereka tunjukkan tersebut dituangkan melalui proposal yang diajukan ke DIKTI, hingga pengumuman di tahun 2016, menyatakan bahwa program PKM penelitian mereka patut untuk mendapatkan kucuran dana.

Dr. Supriyono Koes, M.Pd, M.A, sebagai dosen pendamping memberikan motivasi dan support kepada Riski Lutfiani dkk selama proses pengembangan bahan ajar IPA Terpadu. Penelitian yang dilaksanakan ini merupakan penelitian Research and Development menurut Borg & Gall dengan tahapan sampai Main Product Revision. Melalui PKM penelitian ini, akan dihasilkan bahan ajar IPA Terpadu berbasis inkuiri pada pokok bahasan listrik statis dan kelistrikan pada makhluk hidup untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa SMP/MTs kelas IX.

Related Post

Pimpinan Fakultas

Posted by - October 27, 2015 0
  Pejabat FMIPA Universitas Negeri Malang Tahun 2015-2019.   No Jabatan Nama NIM Foto 1 Dekan FMIPA UM Dr. Markus…

Pendatanganan Kontrak Kerja

Posted by - October 22, 2015 0
Pada Hari Rabu, Tanggal 19 Mei 2015, dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja para Wakil Dekan dengan Dekan FMIPA UM dan Para…