Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA Ikuti LKMM Tingkat Dasar

25 0

Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman dasar tentang keterampilan manajemen serta melatih menyusun perencanaan program di kalangan mahasiswa penggiat kegiatan himpunan mahasiswa program studi, FMIPA Universitas Negeri Malang menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar pada tanggal 15-17 April 2016 di aula FMIPA. Acara tersebut diikuti oleh hampir 100 mahasiswa yang merupakan fungsionaris atau pengurus dari HMJ/HMPS, termasuk HMPS Pendidikan IPA.

“Program LKMM adalah serangkaian kegiatan terencana yang dipimpin oleh sejumlah pemandu yang ditujukan untuk membantu para mahasiswa agar mereka memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang dibutuhkan seseorang untuk menjalankan tugas tertentu. Jadi, sifat kegiatan ini adalah melatih softskill,” ujar Koordinator sekaligus penanggungjawab LKMM-TD, Wadek III FMIPA Dr. Fatchur Rohman, M.Si, saat kegiatan pembukaan berlangsung.

Beliau juga menerangkan bahwa pelaksanaan LKMM bukan hanya di dalam kampus namun juga di luar kampus atau dilakukan secara outdoor, harapannya peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan LKMM TD sampai tuntas.

Para pemandu dan pemateri adalah dosen-dosen UM yang telah memiliki pengalaman dalam hal pemanduan LKMM, beberapa diantaranya adalah Kaprodi pendidikan IPA Dr. Munzil, S.Pd, M.Si yang menyampaikan materi tentang pengendalian konflik dan pendamping HMPS IPA Metri Dian Insani, S.Si, M.Pd yang memaparkan materi mengenai teknik penyusunan usulan kegiatan.

Related Post

Pendatanganan Kontrak Kerja

Posted by - October 22, 2015 0
Pada Hari Rabu, Tanggal 19 Mei 2015, dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja para Wakil Dekan dengan Dekan FMIPA UM dan Para…

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Posted by - November 8, 2015 0
Apa itu PKM ? PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) adalah kegiatan mahasiswa yang diselenggarakan oleh Dikti guna memberi ruang latihan bagi…