MUNAS VI FORMIPA Indonesia

Pada jumat, 20 mei 2016 rangkaian acara Munas VI FORMIPA Indonesia dilaksanakan di aula FMIPA Universitas Negeri Malang. Malang menjadi tuan rumah Munas VI FORMIPA Indonesia. Dengan dihadiri 31 orang mahasiswa utusan dari UM, UPI, UNNES, UNY, UST, UNTIRTA, dan berbagai universitas se-Indonesia.

formipaAcara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Wakil dekan III, Dr. Fatchur Rohman, M.Si. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan FORMIPA. “Munas VI FORMIPA adalah suatu ajang silaturahmi dan ajang bertukar ide dan gagasan, yang semuanya berdasarkan satu niatan untuk memajukan bangsa melalui Pendidikan IPA. Melalui Pendidikan IPA kita majukan Indonesia, dengan mengedepankan rasa nasionalisme guna menangkaL paham radikal yang akhir-akhir ini telah menjadi isu bahaya laten”, tutur Wadek III.

Malang yang ditunjuk sebagai tuan rumah tak lepas dari sebuah persiapan panjang untuk menyambut  mahasiswa IPA se-Indonesia. ”Dalam rangka menyambut Munas kali ini, kami berusaha mempersiapkan dengan baik, semoga kegiatan MUNAS ini berjalan lancar,” tutur Ngulmi Khamidah, ketua pelaksana FORMIPA. Agenda MUNAS kali ini adalah menghasilkan susunan presidium, struktur organisasi, dan proker kedepannya.

Pendidikan IPA adalah Program Studi yang baru terbentuk di beberapa Perguruan Tinggi dan diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah pendidikan. Oleh karena itu, para mahasiswa di dalamnya berkeinginan merintis suatu ikatan nasional seluruh universitas berprodi IPA guna meningkatkan mutu pendidikan Indonesia melalui forum nasional