Minggu Kepenasehatan Akademik dengan Mahasiswa Baru Pendidikan IPA FMIPA Universitas Negeri Malang Tahun 2016

PA

Kegiatan kepenasehatan akademik Prodi Pendidikan IPA UM merupakan proses pembimbingan dan pendampingan bidang akademik oleh dosen pembimbing kepada mahasiswa, seperti pemrograman dan pengambilan mata kuliah, strategi belajar di UM, kesulitan belajar, maupun yang tidak langsung seperti kehidupan di lingkungan perkuliahan berkaitan dengan permasalahan psikis, mental maupun keorganisasian di kampus.

Dalam rangka memfasilitasi para mahasiswa baru angkatan 2016/2017, Prodi Pendidikan IPA mengadakan pertemuan dengan para dosen PA pada hari Selasa jam 10.30 WIB di Gedung O3-306. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kaprodi Pendidikan IPA, Dr. Munzil, S.Pd., M.Si, Kepala Laboratorium Sugiyanto S.Pd, M.Si, Pendamping HMP Metri Dian Insani, S.Si, M.Pd. para dosen IPA lainnya yakni Safwatun Nida, S.Si, M.Pd, Erni Yulianti, S.Pd, M.Pd, Novida Pratiwi, S.Si, M.Sc, dan Vita Ria Mustikasari, S.Pd., M.Pd., serta administrator IPA, Achirul Chamimuddin.

Pertemuan diawali dengan dengan pengenalan para dosen dan dilanjutkan dengan penjelasan oleh Kaprodi Pendidikan IPA. Dalam paparannya, Kaprodi menyatakan bahwa kegiatan PA ini bertujuan untuk mengarahkan mahasiswa dalam proses perencanaan studi baik secara menyeluruh maupun pada tiap semesternya, selain itu juga membantu mahasiswa dalam melaksanakan cara-cara belajar yang efektif dan efisien di perguruan tinggi serta kiat mengoptimalkan prestasi akademik maupun non akademik.