PKKMB (PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU) MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN IPA UNIVERSITAS NEGERI MALANG TAHUN 2016

PKKMB

PKKMB Prodi Pendidikan IPA tingkat universitas dilaksanakan dari tanggal 15 – 17 Agustus 2016 dibuka pada pukul 06.30 WIT di Graha Cakrawala. Setelah upacara pembukaan para peserta PKKMB diarahkan kembali ke tiap-tiap fakultas untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. kegiatan yang dilakukan antar lain pemberian materi-materi pengenalan di kampus yang disampaikan oleh para pimpinan fakultas dan dosen pendamping kemahasiswaan.

Kegiatan PKKMB Prodi Pendidikan IPA tingkat fakultas dilaksanakan sejak 18 – 20 Agustus 2016 yang diikuti oleh sekitar 73 orang mahasiswa baru bertempat di Gedung O7 FMIPA. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan bagi peserta PKKMB tentang aktifitas kampus yang akan mereka hadapi pada saat mereka berkuliah.

Kaprodi Pendidikan IPA, Dr. Munzil, S.Pd., M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan materi seputar kurikulum prodi pendidikan IPA, beliau mengharapkan agar mahasiswa baru dapat mempunyai semangat tinggi dalam menjalani studi yang telah dipilih sehingga dapat menyelesaikannya sesuai pada waktunya.

Sedangkan paparan dari pembina kemahasiswaan, Metri Dian Insani, S.Si., M.Pd, menjelaskan mengenai etika budaya dan tata krama di lingkungan kampus. Beberapa mahasiswa baru yang ditemui mengaku bahwa kegiatan yang mereka lalui sangatlah bermanfaat bagi mereka karena mereka dapat mengenal kampusnya secara mendalam bukan saja dalam hal pengembangan nalar sebagai mahasiswa tetapi juga pengembangan mental dan moral sebagai mahasiswa.