Visitasi Akreditasi Prodi Pendidikan IPA UM oleh BAN PT

akreditasi

Pada tanggal 2-4 Agustus 2016, telah terselenggara kegiatan visitasi re-akreditasi oleh BAN-PT dengan assesor yaitu Dr. Hari Sutrisno, M.Si., dan Dr. Abinawanto, M.Si. Kegiatan ini merupakan kali kedua Prodi Pendidikan IPA mengadakan akreditasi setelah sebelumnya pada tahun 2014 telah mendapatkan hasil berdasar SK No. 462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014.

Pada kegiatan akreditasi tersebut, Kaprodi Pendidikan IPA, Dr. Munzil, S.Pd., M.Si menyatakan agar mahasiswa terus meningkatkan prestasinya baik akademik maupun ekstrakurikuler. Di samping itu, dosen di Prodi Pendidikan IPA juga akan terus didorong untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga target yang akan dicapai adalah Predikat “B”.

Menurut beliau, kita harus membuktikan bahwa prodi ini mampu bersaing dengan prodi IPA lainnya, meskipun Prodi Pendidikan IPA UM ini baru empat tahun berdiri.

Ucapan terima kasih diberikan kepada Tim Penyusunan Borang Akreditasi Prodi Pendidikan IPA, Dosen, Staf Akademik, mahasiswa, serta seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya visitasi akreditasi.