Workshop Pengembangan Pembelajaran Berbasis Blended Learning Bagi Dosen Pendidikan IPA di LP3 UM

59 0

BLENDED LEARNINGDalam rangka pengembangan keprofesionalitas, dosen Pendidikan IPA yang diwakili oleh Safwatun Nida, S.Si, Novida Pratiwi, S.Si, M.Sc, dan Metri Dian Insani, S.Si., M.Pd. dituntut untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi dalam proses pembelajarannya. Oleh karena itu pada tanggal 15 Agustus 2016 bertempat di Gedung LP3 diadakan Workshop Pengembangan Pembelajaran Berbasis Blended Learning.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor IV UM, Dr. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed, dan Ketua LP3 UM Dr. Sulton, M.Pd, di Aula LP3 UM.

“Workshop ini sangat bermanfaat dalam mengimplementasikan pembelajaran e-learning. Dosen diharapkan untuk melakukan inovasi-inovasi pembelajaran yang dapat mengikuti perkembangan jaman pada era digital ini. Tantangan pendidikan yang semakin berat menuntut munculnya inovasi dalam metode pembelajaran berbasis blended learning di UM” ungkap Dr. I Wayan Dasna.

Diharapkan dosen dapat menerapkan blended learning dalam perkuliahan. Sehingga, nanti perkuliahan 16x pertemuan tidak harus dilakukan secara tatap muka namun dapat juga melalui e-learning. Output dari workshop ini adalah diharapkan bagi dosen peserta dapat menjadi pelopor penerapan e-learning minimal di prodi masing-masing.

Related Post

Pendatanganan Kontrak Kerja

Posted by - October 22, 2015 0
Pada Hari Rabu, Tanggal 19 Mei 2015, dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja para Wakil Dekan dengan Dekan FMIPA UM dan Para…