Spice merupakan salah satu program kerja dari HMP IPA “OMEGA” yang berupa kegiatan khataman dan kajian untuk mahasiswa prodi Pendidikan IPA. Kegiatan khataman dilaksanakan setiap hari secara online melalui whatsapp grup, sedangkan kajian dilaksanakan satu kali secara online juga melalui platform zoom. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif, berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, serta dapat menumbuhkan dan meningkatkan jiwa mahasiswa prodi Pendidikan IPA untuk bertauhid terhadap Allah swt dan juga dapat meningkatkan pengetahuan mengenai ilmu sains dalam lingkup Islam.

Kegiatan kajian dilaksanakan pada tanggal 17 April 2021 dengan mengusung tema “Revitalisasi Paham Sains Dalam Islam”. Kegiatan ini dibuka oleh koordinator prodi pendidikan IPA, Bapak Munzil, S.Pd., M.Si. kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kajian oleh Dr. Abdul Adzim, Lc., M.Pd. Kajian ini membahas mengenai Korelasi Ilmu Agama dengan Sains yang meliputi agama mengerjakan sains, fakta sejarah, hingga proses kejadian manusia dalam kajian hadist.

Sebelum kegiatan kajian berakhir diberikan sesi tanya jawab, para mahasiswa pendidikan IPA sangat antusias untuk menyampaikan pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan. Kegiatan spice ditutup dengan doa yang dibacakan langsung oleh pemateri yaitu Bapak Dr. Abdul Adzim, Lc., M.Pd.