Program Innovillage 2023 merupakan kompetisi Social Project tahun ketiga dengan tema “Empowering Young Sociopreneur for National Development” dan tagline #DigitalUntukSemua. Program ini mewadahi mahasiswa untuk melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat yang dapat mengatasi permasalahan yang  dihadapi.

Pada program tersebut sebanyak 6 mahasiswa pendidikan IPA lolos pada tahap pendanaan.  Terdiri dari 3 mahasiswa angkatan 2021 yakni Shinta permata sari sebagai ketua beserta Rahmatin Ilmiatunnisa dan Savina Tunazjah dengan judul Biowelt : Bio- Pesticide Watering Anti Hama Pada Kebun Apel Terintegrasi IoT di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Adapun 3 mahasiswa lainnya adalah mahasiswa angkatan 2022 dengan Aura Relia Fitrah sebagai ketua tim beserta Aniza Istichomah dan Nina Chairani Fatimah sebagai anggota dengan judul APPEEL-Guard : Aplikasi Digital Pengecekan dan Edukasi Penurunan Kolesterol dengan Pektin Kulit Apel.  Kedua tim tersebut dibimbing oleh dosen pendidikan IPA Dr. Dian Nugraheni S.Pd.,M.Sc.

Tentunya dengan pencapaian ini dapat memotivasi mahasiswa Departemen Pendidikan IPA lainnya untuk ikut menorehkan prestasi di bidang pengabdian masyarakat.