Visi Program Studi Pendidikan IPA

Menerapkan keilmuan dalam bidang pendidikan IPA, pengelolaan laboratorium, dan edutainment prenueurship dengan menekankan pada inovasi pembelajaran berbasis STEAM, asesmen, media pembelajaran berbasis kearifan lokal dan IT, dan pengembangan keprofesionalan guru IPA untuk menghasilkan lulusan yang progresif, inovatif, dan mampu beradaptasi dengan perkembangan kurikulum dan teknologi untuk menunjang kemampuan profesionalnya.

Misi Program Studi S1 Pendidikan IPA

  1. Menyelenggarakan pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang berpusat pada peserta didik dengan menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis kehidupan dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi;
  2. Melakukan penelitian pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat;
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan pendidikan IPA untuk meningkatkan literasi sains masyarakat;
  4. Menyelenggarakan internasionalisasi pendidikan IPA melalui penguatan jaringan kerjasama tingkat nasional maupun internasional.

Tujuan Program Studi S1 Pendidikan IPA

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Pendidikan IPA yang berilmu, cerdas, religius, berakhlak mulia, mandiri, dan mampu berkembang secara profesional dan berkelanjutan.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dan karya kreatif yang unggul dan menjadi rujukan dalam dalam penyelenggaraan pendidikan IPA.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan IPA yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan IPA dan literasi sains masyarakat.
id_IDIndonesian