UPGRADING 2024

“Merajut Solidaritas, Wujudkan Pemimpin Berjiwa Pancasila Menuju HMPS IPA Berkualitas”

 

Kegiatan UPGRADING merupakan salah satu program kerja dari Pengurus Harian Inti. Kegiatan UPGRADING bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi seluruh pengurus baru HMPS IPA “OMEGA” tentang administrasi dan bagaimana keorganisasian di HMPS IPA. Kegiatan Upgrading ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota himpunan mahasiswa, meningkatkan solidaritas antar pengurus serta menciptakan suasana yang positif dan kekeluargaan dalam kepengurusan HMPS IPA “OMEGA” 2024. Kegiatan UPGRADING dilaksanakan secara offline yang diikuti oleh pengurus HMPS IPA “OMEGA” 2024 pada tanggal 17-18 Februari 2024 di Sumber Urip 1 Home Stay, Batu.

Kegiatan UPGRADING 2024 dibuka oleh MC yaitu Rizka Abelliawatisfina Permatasari. Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana yaitu Intan Nadia dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara yang disampaikan oleh bupati HMPS IPA “OMEGA” 2024 yaitu Asroriyatul Bahiroh. Pada hari pertama, yaitu Sabtu, 17 Februari 2024 diisi dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan dimana dari materi tersebut dipaparkan mengenai bagaimana wawasan kebangsaan Indonesia beserta implementasi nya khususnya dalam lingkup keorganisasian. Setelah materi wawasan kebangsaan dilanjut dengan materi keadministrasian yang meliputi administrasi keuangan dan administrasi persuratan, serta pengenalan program kegiatan yang ada di HMPS IPA “OMEGA”. Setelah materi selesai dilanjutkan dengan diskusi per bidang dengan tujuan memper-erat hubungan antar anggota bidang dan juga membahas konsep-konsep awal mengenai program kegiatan yang akan dijalankan nantinya. Selanjutnya, setelah kegiatan ishoma dilanjutkan dengan sharing session semua anggota HMPS IPA 2024. Pada kegiatan sharing session ini dilakukan dengan membahas pertanyaan-pertanyaan dan harapan dari pengurus baru untuk organisasi kedepannya dan diakhiri dengan berbagai mini games yang menyenangkan. Pada hari kedua, yaitu Minggu, 18 Februari 2024 kegiatan diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan agenda mini games yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antar pengurus serta menciptakan suasana yang positif dan kekeluargaan dalam kepengurusan HMPS IPA “OMEGA” 2024.

Seluruh rangkaian kegiatan UPGRADING 2024 berjalan dengan lancar dan terjalin interaksi yang baik antar pengurus HMPS IPA. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kita semua dengan bertambahnya wawasan dan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan, keadministrasian dan keoorganisasian serta terciptanya rasa persaudaraan antar sesama pengurus HMPS IPA “OMEGA” 2024.